Friday, July 13, 2007

Wow..anehnya orang Jepang

Jadi yah..gue teh baru denger ini dari guru bahasa Inggris gue kemaren. Waktu itu dia lagi cerita tentang pengalamannya waktu S3 di Jepang... :
  • Pertama, orang Jepang itu terkenal sangat hemat..bahkan pelit (menurut gua). Misalnya nih gua lagi makan snack ciki, taro ato apapun kalo gue mah biasa nawarin ke orang-orang sekitar gue ato ke temen-temen gue..kalo di sana gak begitu ternyata! Jadi ya, kalo misalnya orang Jepang beli snack dia akan makan dan nyimpen itu snack buat dia seorang doang..TANPA MENAWARKAN KEPADA ORANG-ORANG DISEKITARNYA. Terus ya anehnya lagi kalo kita nawarin mereka makanan, mereka bakal mikir kalo kita ini menghamburkan duit ato bisa juga kita dikira mamer....Halah!matilah awak kalo idup kayak gitu
  • Terus...kan biaya idup di Jepang itu kan muahal pisan, makanya wajar aja kalo mo ngapa2in juga bisa menghabiskan banyak duit..termasuk dalam ngadain pesta pernikahan. Nah guru gua pernah tuh diundang ke nikahan orang Jepang..ya ojol2 datenglah dia kesana...Kalo di Indonesia kita mah paling demen kan kalo diundang ke kawinan? Ya iya lllaaaahhh secara makan-makan gratis getooohhh!!!! Ternyata, kalo di Jepang makan di kondangan pun harus bayar (WAKWAW!)..iya, jadi pas mau ngantri ngambil makanan tiba-tiba guru gua dimintain duit buat bayar makanan yang udah dia makan. Huadoh beruntung gua tinggal di Indonesia...
  • Terussss....misalnya nih komputer temen kita kena virus, kita sebagai teman yang baik bakal minjemin dia soft kopi anti virus kan? Kalo disana enggak gitu loh..mereka malah nyaranin temennya untuk beli komputer baru dan enggak menawarkan anti virus walopun mereka punya....anjrot maneh! Sok atuh beliin komputer buat gua, dikata gue berak duit ha?!?!?!?!?!
Walah-walah..kok aneh nya'? Kita yang katro apa budaya mereka yang nyeleneh?hehehehe..sampai saat ini gue masih bersyukur tinggal di Indonesia dan jadi WNI eui...hehehehe


1 comment:

ireng said...

waaahhh..musti mikir2 lagi klo mw tinggal di jepang ye?