Thursday, April 2, 2009

Mari Menyusun dan Menata Rencana Hidup!

"Jadi kapan nih, saya bisa menerima kartu undangan pernikahan dari kamu?"

......

Pertanyaan standar yang sering menghampiri gwe. Umur udah hampir mendekati angka 25, sudah sangat jelas bukan terhitung ABG lagi bok! So yeah, wajar aja kali ya ditanyain gitu. He he he..

Berkaitan juga dengan umur dan rencana merit, semua balik lagi ke timeline dan planning hidup seseorang. Pertanyaan di atas jadi ngebuat gwe mikir, kayak apa sih planning hidup gwe?....blank blank blank...Tersadarlah saya, bahwa gwe blom menata rencana hidup gwe untuk masa-masa mendatang. HIKS...

Pertanyaan di atas, dilontarkan oleh salah satu manager di tempat gwe kerja sekarang. Huhu..pas ditanya gitu yaa gwe si mesem-mesem aja dan tentunya menjawab dengan (sok) bijak : " Pada waktu yang tepat Pak."

Tapi dari situ gwe jadi mikir lagi, KAPANKAH WAKTU YANG TEPAT ITU? Secara, waktu yang tepat gak akan dateng dengan sendiri nya kan? Balik lagi kita sebagai pelakon hidup yang (bisa) menentukan kira-kira kapan sih waktu yang tepat itu. Ya ya ya, dari situ lah gwe berniat dan bertekad dengan sangat bulat bahwasanya : SUDAH WAKTUNYA UNTUK MENATA DAN MERENCANAKAN HIDUP BUNG!

Mari dimulai dengan hal-hal simple seperti rencana gwe untuk setahun kedepan. Baik dalam hal karier, pendidikan dan juga jodoh. Well itu sih intinya, tapi kalo gak gwe plan dan patok dari sekarang, gwe takut hidup gwe jadi gak terarah. Bukan dalam maksud tak terarah gak tau mau ngapain, tapi biar lebih fokus dan juga bisa memprioritaskan keinginan yang ingin gwe capai.

So, apa planning gwe?
Nampaknya, dalam waktu dekat mah S2 dan disusul dengan pernikahan. AMIEN!
Tapi jangan asal NATO (No Action Talk Only) ya syong! Secara dari jaman kuda gwe niat sekolah di Eropa, tapi sampe sekarang masih ngendon aja di Indonesia. Huks! ==>(monolog dengan diri sendiri),

Mudah-mudahan dengan terketuk nya niat untuk mulai bergerak dan merencanakan hidup, keinginan S2 dan nikah gwe bisa tercapai dalam waktu dekat ini!

Wake up and smell the reality of the life ahead that u must pursue..



2 comments:

takestwototango said...

Mama tisyaa..hehe blog layout nya kembaran deh..apakabar ka? Baik2 kah..*kethy

pusat seni said...

blog yang bagus.. thanks inspirasinya....... :-)